Selasa, 01 Maret 2016

Never Ending Questions

 
Waktu kuliah : "Udah lulus belum? Jangan kebanyakan main, beresin skripsinya"
Udah lulus : "Udah kerja belum? Jangan keenakan nganggur"
Udah kerja : "Udah punya calon (suami/istri) belum? Jangan banyak pilih-pilih"
Udah punya calon : "Kapan nikahnya? Jangan lama-lama keburu tua lho"
Udah nikah : "Kapan punya anak Jangan urusin karier aja?"
Udah punya anak : "Kapan nambah anak lagi? Kasian tuh kakaknya pengen punya adek"
Engga sekalian tanya, kapan cerai? Atau yang lebih ekstrim, kapan mati?
Hahaha... *peace 

Yah namanya hidup bersosialisasi harus maklumin kalau banyak orang yang kadang lebih peduli (kepo lebih tepatnya) sama hidup kita. Alhamdulillah, saya engga merasa terganggu dengan sederetan pertanyaan sejenis diatas. Atau belum aja kali ya. Entah itu sekedar basa-basi atau memang bentuk perhatian. Bahkan lebih banyaknya pertanyaan itu malah sering datang dari orang yang engga pernah dekat sama kita. Baru ketemu di kondangan atau engga sengaja papasan di mall setelah bertahun-tahun engga ketemu. Itupun dulunya engga pernah dekat juga, sekedar kenal aja. 

Untuk model orang seperti ini, saya sih jawab sekedarnya aja. Toh 5 menit kemudian juga akan lupa sama kita. Bukan memang benar-benar mau tahu keadaan kita saat ini. Lips service seperti 'nanti bantu dicariin (kerja/calon pasangan) ya', saya anggap pun cuma basa-basi aja. Coba hitung berapa banyak orang yang pernah tanya itu, tapi benar-benar niat bantu cariin (kerja/calon pasangan)? 10 orang? 5? Atau malah engga ada? Hahaha...

Saya malah lebih concern  kalau yang tanya itu keluarga ataupun sahabat dekat. Langsung deh dari awalnya cuma satu pertanyaan, akhirnya berujung curhat minimal 2 jam. Engga peduli pagi buta atau tengah malam. Biasanya mereka kasih solusi yang lebih konkrit. Entah itu kasih referensi kerjaan, coba kenalin sana-sini, bahkan bisa sampai konsultasi gratis. Ataupun kalau engga bisa, mereka tulus kasih doa. 

Hidup itu udah banyak masalah, buat apa ditambahin untuk mikirin hal-hal yang engga penting. So, enjoy aja ya...

Kadang diam itu lebih baik 
Inget kepo bisa  bikin rempong lho!
1 Febuari 2016  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo...