Rabu, 24 April 2013

Dari Masjid ke Masjid

Foto2 ini gue ambil pas lagi jalan2. Masjid sebagai tempat persinggahan di tengah perjalanan, yaitu sholat (utamanya), istirahat, bahkan numpang mandi. Ups...

1. Masjidil Haram (Makkah, Arab Saudi)
Pertama kali kunjungin Masjidil Haram karena tugas negara untuk bawa rombongan umrah di tahun 2009. Alhamdulillah... gratisss ^^v

Kiblatnya umat Islam seluruh dunia

2. Masjid Nabawi (Madinah, Arab Saudi)
Ini satu paketan sama Masjidil Haram. Haramain, yaitu dua tanah haram yang dikunjungi saat umrah, Makkah ke Masjidil Haram & Madinah ke Masjid Nabawi.  Yang istimewa, di dalam Masjid Nabawi terdapat Raudhah (taman dari surga).

Payung di halaman Nabawi


Menuju Raudhah

3. Masjid Rahmah (Jeddah, Arab Saudi)
Kebanyakan orang Indonesia mengenalnya Masjid Terapung. Karena memang kalo dilihat waktu air laut pasang seperti masjid yang terapung di tengah2 laut. 

 Masjid yang Terapung

4. Masjid Putra (Putrajaya, Malaysia)
Gue suka banget sama masjid ini. Kesannya megah banget. Tapi sayang sepi banget waktu sholat maghrib disini. Mungkin karena sudah lewat jam kantor. Karena memang Masjid Putra ini terletak di kawasan kantor pemerintahan, yang jauh kemana-mana.

Kerennya Masjid Putra
 
 
5. Masjid Biru (Istanbul, Turki)
Masjid ini dikenal karena warnanya yang biru (ya iyalah... hehe...) dan menaranya yang ada 6 buah. Indah banget. 
 
Birunya Masjid Biru
 
 
6.  Masjid Dian Al Mahri (Depok, Jawa Barat)
Ini nih masjid kebanggaan warga Depok, termasuk gue. Tapi masjid ini lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas.
 
  Kubahnya dari emas
 
 
7. Masjid Sultan (Arab Street, Singapura)
Shopping di Singapura jangan lupa sholat dong. Nah abis sholat sambil ngelonjorin kaki disini, bisa lanjut shopping lagi toko2 belakang masjid ini :p
 
  
8. to be continued...  
 
 
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo...