Sabtu, 06 November 2010

GRATISSS...

Emang tiada kata yang indah di dunia ini, selain kata GRATIS (ayo, ngaku aja!). Karena jaman sekarang susah banget cari sesuatu tanpa ada imbalannya. Mau makan, minum, pergi, tidur, bahkan pipis pun harus bayar! Kecuali itu kamar mandi punya sendiri, tapi tetep aja air harus bayar. Arghhhh...

Maka waktu gue ada kesempatan kerja di travel, yang gue bayangin adalah gue bisa umrah/haji GRATIS! Dan ga perlu nunggu waktu lama, sekitar 14 bulan kemudian gue bisa berangkat umrah (mari sama2 kita ucapkan 'Alhamdulillah!'). Dan sekitar 1 tahun kemudian, gue berangkat untuk yang ke-2 kalinya. Bahkan bisa ajak ibu (ga gratis sih, tapi lumayan dapet diskon gede). Udah gitu dapet uang saku lagi. Gimana kurang bersyukur lagi?

Umrah bareng ibu

Manusia emang ga pernah puas. Sekarang gue lagi nunggu jatah buat haji (doain ya...Amin!). Tar klo gue dah jadi haji, jadi hajjah abidin kali ya? (abidin = atas biaya dinas). Mudah2an aja suami gue nanti juga namanya bukan Abidin (hehe...). Tapi yang penting kan keikhlasannya untuk menjalankan rukun Islam ke-5 itu. Ga jadi soal biayanya dari mana, yang penting halal.

Karena hidup tuh mahal, jangan sia2in apa yang ada. Jangan sampe hidup mubadzir, bisa2 jadi temennya setan!. Yang pasti, belajar hidup hemat, lebih baik lagi kalo' bisa gratis. So, manfaatkan sekitar kita. Kalo' temen punya mobil, bisa dimanfaatkan tumpangannya. Atau temen punya makanan, bisa diberdayakan saat lagi kelaperan. Tapi, jangan lupa buat gantian, malu jadi parasit terus dong!

Patungan bayar makan, hidup pengiritan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo...